Kompas TV nasional politik

Tanggapi Trimedya, FX Hadi Rudyatmo: Jika Ganjar Tak Berprestasi, Tak Mungkin Terpilih Dua Kali

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 18:25 WIB
tanggapi-trimedya-fx-hadi-rudyatmo-jika-ganjar-tak-berprestasi-tak-mungkin-terpilih-dua-kali
 FX Hadi Rudyatmo (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS. TV – Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi kritikan politikus senior PDIP Trimedya Panjaitan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Trimedya mempertanyakan prestasi Ganjar sebagai gubernur, dan menyebutnya hanya populer di media sosial.

Namun FX Hadi Rudyatmo yang juga dikenal sebagai loyalis Ganjar membantah anggapan bahwa Ganjar tidak berprestasi. Menurutnya, jika Ganjar tidak beprestasi, tidak mungkin dua kali terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Kalau pak Ganjar ini tidak ada prestasi, tidak mungkin dipilih rakyat dua kali jadi gubernur,” kata FX Hadi, saat diwawancara KOMPAS TV, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Pengamat Ungkap Alasan Politikus PDIP Kritik Ganjar, Disebut terkait Jokowi

Mengenai prestasi Ganjar, FX Hadi menyebut indikatornya bisa dilihat di rencana pembangunan jangka menengah Jawa Tengah.

“Di situlah akan kelihatan bagaimana data gubernur ini mengurusi kesehatan, pendidikan, kemiskinan. Itu semua ada di situ,” tukasnya.

Karena itu, jika merujuk pada data, FX Hadi menganggap tudingan yang disampaikan Trimedya, sangat keliru.

“Yah sangat keliru,” tegasnya.

Baca Juga: Pengamat: Duet Ganjar-Anies di Pilpres 2024 Minimalkan Politik Identitas

FX Hadi yang juga kader PDIP ini mencontohkan, Ganjar datang langsung untuk memantau pembangunan rumah tidak layak huni di Jawa Tengah.

“Itu bukan pencitraan. Saya juga dulu yang mengajari beliau juga. Kita blusukan. Jadi kalau hal-hal yang baik itu dipakai, itu sesuatu yang wajar,” tegasnya.

FX Hadi menyebut dinamika politik terkait Ganjar Pranowo saat ini hampir serupa dengan yang dialami Joko Widodo ketika menjabat sebagai gubernur DKI.

Baca Juga: Ganjar Tanggapi Soal Tudingan Elite PDI-P Trimedya Panjaitan Soal Kinerja 'Main Medsos'

Dia menyebut, menjelang Pemilu 2014 banyak bermunculan relawan pendukung Joko Widodo yang bermunculan dan menghimpun dana untuk Jokowi.

Saat ini, juga bermunculan banyak sekali kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Namun dia menyatakan, bagaimanapun, yang nantinya akan menjadi calon presiden yang diusung PDIP merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ganjar Pranowo adalah kader yang taat dan patuh terhadap Ketua Umum PDIP Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri,” tukasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x