Kompas TV entertainment selebriti

Unggah Video Ridwan Kamil Susuri Sungai Aare Cari Eril, Teuku Wisnu: Jutaan Warga Turut Berduka

Jumat, 3 Juni 2022 | 16:33 WIB
unggah-video-ridwan-kamil-susuri-sungai-aare-cari-eril-teuku-wisnu-jutaan-warga-turut-berduka
Dalam video yang diunggah aktor Teuku Wisnu, terlihat Ridwan Kamil menyusuri sungai Aare, Swiss untuk turut mencari anaknya, Eril, yang hilang. (Sumber: Instagram/@teukuwisnu)

Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Teuku Wisnu merupakan salah satu figur publik yang turut berduka atas musibah yang menimpa anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Teuku Wisnu nampak mengunggah video yang memperlihatkan Gubernur Jawa Barat itu terjun ke sungai Aare untuk mencari anaknya, Eril.

Ridwan Kamil yang memegang tongkat terlihat menjejaki sejengkal demi sejengkal sungai Aare berharap bisa menemukan Eril.

"Pak @ridwankamil dan Bu @ataliapr mungkin jutaan kalimat penyemangat tak akan pernah menjadi penghibur dan penyembuh duka yang kalian rasakan," tulis Teuku Wisnu dalam akun Instagramnya, dikutip Jumat (3/6/2022).

Ia pun mengucapkan duka cita mendalam untuk keluarga Ridwan Kamil yang saat ini telah pulang ke Indonesia, meski Eril belum ditemukan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Butuh Waktu Bersama Keluarga, Minta Publik Beri Ruang

"Namun, saya yakin, Allah sebaik-baiknya perencana yang setiap skenario ada di genggaman-Nya. Pak Ridwan dan Bu Atalia adalah hamba pilihan-Nya yang kuat, yang sabar dan Insya Allah semakin dinaikkan derajatnya."

"Saya, istri, keluarga dan pastinya jutaan warga Indonesia turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi," ujar suami Shireen Sungkar itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu)

Teuku Wisnu juga mengatakan akan menjalankan salat gaib, sesuai dengan imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar).

MUI Jabar menyerukan kepada masyarakat muslim untuk menggelar salat gaib pada hari ini, Jumat (3/6/2022), mengingat Eril yang hilang di sungai Aare, Swiss belum ditemukan.

Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe'i juga menyatakan bahwa keluarga Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan dan meyakini bahwa Eril telah meninggal dunia.

"Bapak Moch Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam," ujar Rachmat.

Baca Juga: Keluarga Sebut Pengajian untuk Emmeril Kahn Mumtadz akan Digelar Akhir Pekan Ini, Sabtu & Minggu

Sebagai informasi, Eril dilaporkan tenggelam pada Kamis (26/5/2022) pekan lalu saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss.

Eril saat itu tengah berenang bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra, dan seorang teman.

Zahra dan temannya berhasil diselamatkan oleh seorang warga Bern bernama Heinrich, namun Eril tak berhasil ditolong.

Hingga pencarian hari ke-8, Eril masih belum ditemukan. Kendati demikian, pihak kepolisian maupun tim SAR Bern masih terus menyusuri sungai Aare untuk menemukan anak Ridwan Kamil itu.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x