Kompas TV regional berita daerah

Subsidi Dicabut Stok Minyak Goreng Curah Minim Di Pasar Sorong

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah pemerintah mencabut harga subsidi minyak goreng curah, hampir sebagian besar pedagang di Sorong, Papua Barat, mengeluhkan minimnya stok minyak goreng curah. Padahal kebutuhan masyarakat terus meningkat, terlebih khusus mereka yang memiliki ekonomi rendah.

Saat ini minyak goreng curah sulit didapatkan pada sejumlah pasar di Sorong, ada beberapa pedagang yang menjual minyak goreng curah, namun tidak dalam jumlah banyak, karena minim stok.

Untuk harga minyak goreng curah saat ini menembus angka Rp 25.000 per liternya. Harga ini disesuaikan dengan harga yang diambil pedagang dari setiap distributor.

Pedagang mengaku kebutuhan minyak goreng curah sudah beberapa bulan ini mengalami kekosongan. Kalaupun ada stoknya, hanya dijual satu hari saja, karena selalu diserbu warga.

Dengan situasi seperti ini pedagang berharap agar pemerintah dapat memperhatikan kebutuhan minyak goreng, khususnya di wilayah Sorong, karena harga minyak goreng curah saat ini, sudah hampir sama dengan harga minyak goreng kemasan.

#SorongPapuaBarat #StokMinyakGoreng #SubsidiDicabut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x