Kompas TV regional berita daerah

Momen Haru Ridwan Kamil Susuri Sungai hingga Azan Lepas Eril di Tepi Aare

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 13:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS TV - Ridwan Kamil kumandangkan azan di tepi sungai Aare, sebelum pulang ke Indonesia di tengah pencarian sang anak, Eril.

Video tersebut viral di media sosial, termasuk video saat Ridwan Kamil susuri tepi sungai Aare. Dalam sebuah video, nampak Ridwan Kamil dengan sebuah tongkat susuri tepi sungai untuk mencari Eril. Hal tersebut dilakukan Ridwan Kamil sebelum akhirnya ia dan keluarga pulang ke Indonesia.

Sementara itu, Pihak keluarga menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan oleh kakak kandung Ridwan Kamil di Bandung.

"Kang Emil dan Teh Lia sudah meyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meuakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah," ucap Erwin Muniruzaman.

Pihak keluarga pun telah berkoordinasi dan konsultasi dengan MUI Jawa Barat terkait shalat ghaib untuk Eril.

"Semalam, kami sudah langsung berkonsultasi dengan MUI Jabar menyampaikan konsultasi dan langkah selanjutnya," lanjutnya.

Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) terbitkan surat seruan untuk laksanakan shalat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Dalam surat yang diterbitkan Kamis (2/6), MUI Jawa Barat menyebut Ridwan Kamil dan keluarga telah mengikhlaskan Eril dan meyakini Eril meninggal karena tenggelam.

Video Editor: Adrianus

#eril #ridwankamil #rkazandisungaiaare



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x