Kompas TV regional berita daerah

Peluncuran Program Kota Bersih, Laut Biru

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Badan pembangunan internasional amerika serikat usaid bersama pemerintah kota makassar meluncurkan program kota bersih laut biru. Program ini dirancang sebagai jawaban krisis global polusi plastik dengan menyasar area polusi di perkotaan yang berkembang pesat.

Program kota bersih laut biru di kota makassar berkomitmen akan memperbaiki praktik pengelolaan sampah daur ulang serta membangun pasar plastik daur ulang.Program ini dirancang sebagai jawaban krisis global polusi plastik dengan menyasar lansung polusi dari sumbernya di perkotaan. Kota makassar menjadi kota ketiga yang akan meluncurkan program kota bersih laut biru setelah kota ambon dan semarang.

Berdasarkan data SIPSN tahun 2020 997 ton sampah dihasilkan dikota makassar perhari. Jumlah ini diperkirakan meningkat menjadi 1400 ton perhari pada tahun 2025.Saat ini sekitar 70 persen dari total sampah yang dihasilkan diangkut ke tpa tamangapa dan sekitar 5 persen dari total limbah yang dihasilkan masih bocor ke lingkungan.
Di indonesia program kota bersih laut biru bekerja dibawah koordinasi bappenas bersama kementerian terkait.

#daurulangsampah
#lautbiru
#polusiplastik



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.