Kompas TV regional berita daerah

Anggrek Dalam Balutan Fashion Elegan

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Berbagai cara dilakukan untuk mengenalkan anggrek kepada masyarakat. Flora beragam warna dan varietas inipun terus dikembangkan. Di Bali, Perhimpunan Anggrek Indonesia - PAI, menggelar pameran anggrek untuk mengenalkan jenis anggrek kepada masyarakat. Mereka bahkan menginventarisir anggrek asli pulau dewata untuk tetap melestarikan budaya Bali melalui flora yang dalam bahasa latin disebut orchidaceae ini. Puspa pesona Indonesia ini menjadi ikon tanaman bunga yang elegan. Pengembangan beribu jenis anggrek di Indonesia dan pulau dewata kini menjadi trend bagi masyarakat.

Tidak hanya melalui pameran, pecinta angrek yang juga seorang desainer ini juga menuangkan kreativitasnya dalam balutan trend fashion. Ia pun memiliki beragam koleksi busana elegan, mulai dari busana kasual, kebaya, hingga busana pesta bernuansa anggrek.

Pada peragaan busana pertama, diangkat tema Phalanopsis Orchid, atau yang lebih dikenal dengan Anggrek Bulan. Anggrek ini memiliki berbagai macam warna, namun populer dengan putihnya. Ragam keindahan jenis Anggrek Bulan dituangkan dalam busana kasual nan elegan.

Pada bagian kedua, diperagakan busana bernuansa Dendrobium Orchid. Keunikan utama pada Dendrobium terletak pada varian bentuk dan warnanya. Dendrobium memiliki ribuan hibrida.

Peragaan terakhir dituangkan dalam busana bernuansa Vanda Orchid. Anggrek ini merupakan jenis anggrek monopodial yang hidup di daerah tropis Indonesia. Anggrek jenis Vanda memiliki keunggulan bunga dengan warna yang kontras dan memiliki ukuran yang besar.

Menurut desainer, Made Milo, ia sengaja memberikan dedikasinya kepada busana mengingat perkembangan trend yang masih sangat diminati. Dedikasi desainer Bali ini dalam dunia fashion diharapkan dapat mengembangkan anggrek, seperti tema yang disusung pada peragaan busana yakni Anggrek Kembali.

Pada perahaan busana anggrek ini dikenalkan lebih dari 30 busana, yang disaksikan langsung pecinta Anggrek, Ketua DPP PAI Rita Subowo, Ketua DPD PAI Bali Putri Koster, serta pecinta fashion dan masyarakat.

 

 

 

 

 

#anggrekkembali #dpppai #dpdpaibali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x