Kompas TV regional berita daerah

Tour de Jakarta Mandalika (JakMan) Tiba Di Karangasem

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Seperti diketahui, tur sepeda dengan rute Jakarta hingga Mandalika yang menempuh jarak sejauh 1.446 kilometer ini, diikuti 16 pesepeda yang merupakan warga lansia mulai dari usia 50 tahun sampai 71 tahun. Saat ini keenambelas pesepeda lansia tersebut, sudah mencapai Kabupaten Karangasem, Bali, setelah melakukan perjalanan selama 10 dari Jakarta. Setelah tiba di Kabupaten Karangasem, Bali, para pesepeda akan melanjutkan perjalanan dengan menyeberang melalui pelabuhan penyeberangan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, untuk menuju etape ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu peserta, Tejo Subagio mengaku, sangat senang bisa melewati rute Bali yang selama ini sangat indah, serta memiliki sosial kultur yang bagus. Bahkan, dalam perjalanan, udara sangat sejuk, serta lalu lintas sangat rapi. Ia berharap, rombongan tiba di Mandalika lebih cepat dari target. Kegiatan tur ini juga ditujukan untuk manfaat kesehatan di usia tua. Selain itu, tur sepeda bertujuan mengeksplor masing-masing budaya di Indonesia, sambil mempromosikan pariwisata.

Penanggung jawab Tour de Jakman menjelaskan, meski peserta berusia lansia, selama perjalanan tidak ada kendala yang dihadapi karena semuanya bersemangat. Pihaknya juga optimis pariwisata bisa bangkit pasca pandemi Covid- 19

Tour de JakMan yang melintasi tiga pulau yakni pulau Jawa, Bali dan NTB ini sudah di mulai sejak tanggal 24 Mei 2022, dan ditargetkan tiba di Mandalika pada tanggal 4 Mei 2022. Tour de JakMan ini merupakan event pertama kali dilakukan oleh warga lansia.

 

 

 

 

 

#tourdejakartamandalika  #tourdejakman  #karangasem

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x