Kompas TV video vod

Benar Nggak sih Pegal-Pegal di Pundak Itu Gejala Kolesterol? Simak Yuk! | AYO SEHAT (1)

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 12:35 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPASTV - Pada kondisi normal, kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh dapat berfungsi secara sehat.

Tapi perlu diingat juga, bahwa jangan sampai terlalu tinggi kadarnya di dalam tubuh.

Kadar kolesterol jahat (LDL) yang berlebih dalam tubuh, dapat berisiko meningkatkan berbagai penyakit seperti terjadinya serangan jantung, stroke dan masalah kesehatan lainnya.

Penyebab utama kolesterol tinggi atau hiperkolesterol adalah berhubungan dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Kebiasaan seperti mengonsumsi makanan berlembah atau mengandung kolesterol tinggi, dapat menjadi faktor terjadinya banyak penyakit.

Baca Juga: Pengaruh Musik Metal Buat Kesehatan, Menenangkan Hati?

Ada beberapa faktor risiko kolesterol tinggi yang patut anda ketahui, diantaranya obesitas atau kegemukan, minuman beralkohol, kurang olahraga, gaya hidup yang inaktif, hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Sementara untuk gejala atau tanda kolesterol tinggi tidak spesifik, dan belum tentu dirasakan oleh semua orang yang didiagnosa memiliki kolesterol tinggi.

Pada banyak kasus, kondisi ini sering tidak menunjukan gejala khusus hingga timbulnya sebuah komplikasi yang serius seperti penyakit jantung ataupun stroke.

Gejala umum seperti mudah lelah, sering mengantuk, nyeri pada bagian kaki, dan pegal pada tengkuk menjadi salah satu gejala umum yang harus diwaspadai sebagai tanda-tanda kolesterol seseorang tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.