Kompas TV regional berita daerah

Basarnas Karangasem Evakuasi Warga Jatuh Ke Sumur

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Begitu mendapat laporan dari petugas BPBD Karangasem, seorang warga asal Banjar Dinas Yeh Bunga, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali, terjatuh ke dalam sumur, Tim SAR yang terdiri dari Basarnas Pos Karangasem, BPBD Karangasem, dan kepolisian Polsek Bebandem langsung mendatangi lokasi. Dengan berbekal alat SCBA dan montaineering, Tim SAR berusaha mengevakuasi korban I Wayan Sukarya, 48 th, yang terjebur ke sumur sedalam 12 meter.

Kondisi sumur yang gelap serta kedalaman mencapai 12 meter, menjadi tantangan bagi petugas. Proses evakuasi berlangsung dramatis selama 1 jam, dan korban akhirnya berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat dan hanya mengalami luka lecet.

Keluarga korban mengatakan, saat akan mencari kayu bakar di kebun, saat mendekati sumur,terdengar suara teriak-teriak meminta bantuan. Setelah dilihat ternyata korban sudah berada di dasar sumur.

Untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut, korban langsung dibawa ke Puskesmas Bebandem menggunakan mobil ambulance milik PMI Karangasem

 

 

 

 

 

 

#jatuhkesumur #bpbdkarangasem #basarnasposkarangasem

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x