Kompas TV video back to bdm

5 Fakta Terkini Terkait Pencarian Eril, Elpi Gantikan Ridwan Kamil di Swiss

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 15:07 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare Swiss, Kamis (26/5) terus dilakukan. Adapaun 5 fakta terkini terkait proses pencarian Eril berdasarkan informasi dari pihak keluarga adalah sebagai berikut;

Fakta 1 : Pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakan serta turut membantu pencarian Emmeril. Melalui pihak keluarga Eril dinyatakan Syahid Akhirat, setelah dilakukan pencarian selama sepekan yang hasilnya masih nihil. pihak keluarga pun sudah berkoordinasi dengan pihak MUI ataupun Ulama terkait Salat Gaib untuk Eril.

Fakta 2 : Meskipun Eril sudah dinyatakan Syahid Akhirat, pihak keluarga masih akan terus mencari Eril yang masih belum ditemukan. Kini Elpi Nazmuzzaman selaku Paman Eril menggantikan proses pencarian di Swiss.

Baca Juga: PMK Merebak, Pedagang Hewan Kurban Kesulitan Mendapatkan SKKH

Fakta 3 : Status pencarian Eril Dirubah dari yang tadinya bersatus pencarian orang hilang, kini menjadi pencariaan orang tenggelam.

Fakta 4 : Guna pencarian yang lebih efisien, area pencarian diperluas dan pihak Tim Sar akan menerjunkan Anjing Pelacak untuk membantu proses pencarian.

Fakta 5 : Sebelum Ridwan Kamil dan Istri beserta Putrinya pulang ke Indonesia, Ridwan sempat melakukan pencarian secara langsung dengan cara menyusuri pinggiran sungai Aare.

Video Editor : Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x