Kompas TV regional berita daerah

Polisi akan Tindak Tegas Kelompok anti-Pancasila dan NKRI

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 12:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Satuan Polda Lampung lakukan penyelidikan atas viralnya video konvoi sepeda motor oleh kelompok Khilafatul Muslimin di berbagai daerah di Pulau Jawa.

Melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menuturkan bila terbukti telah menyalahi aturan dan bertentangan dengan Pancasila, serta NKRI, maka polisi akan menindak tegas kelompok Khilafatul Muslimin.

Baca Juga: Kholifah Khilafatul Muslimin Bantah anti-Pancasila dan NKRI

Polda Lampung juga telah memerintahkan seluruh jajaran polres di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung untuk mengawasi dan mengantisipasi adanya kelompok-kelompok yang diduga anti-Pancasila dan NKRI yang melakukan aktivitas konvoi di jalanan.

“Terkait hal tersebut, tentu Kapolda Lampung Hendro Sugiatno memerintahkan seluruh jajaran kapolres untuk menindak tegas. Lakukan pembubaran, dan lakukan proses secara hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Umum Khilafatul Muslimin Abdul Qodir Hasan Baraja juga sempat dilakukan penahanan atas kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Pelanggar Prokes Khilafatul Muslimin Dijerat Pasal Berlapis

Kelompoknya diketahui melakukan konvoi sepeda motor di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang diberlakukan di Kota Bandar Lampung pada saat itu.

#khilafatulmuslimin #nkri #pancasila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.