Kompas TV nasional peristiwa

Gubernur Anies Serukan Masjid di Jakarta Shalat Ghaib untuk Eril, Anak Ridwan Kamil

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 11:22 WIB
gubernur-anies-serukan-masjid-di-jakarta-shalat-ghaib-untuk-eril-anak-ridwan-kamil
Eril, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aaree, Swiss. Keluarga sudah mengikhlaskan kepergiannya dan umat muslim dianjuarkan salat gaib. Di bawah ini merupakan tata cara salat gaib (Sumber: Instagram)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh masjid di Jakarta untuk mendirikan shalat ghaib pasca setelah  Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Imbauan tersebut juga Anies sampaikan kepada jajarannya di Pemprov DKI Jakarta. 

Diketahui, Eril sudah dinyatakan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aare, Bren, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022) pekan lalu waktu setempat.

"Kepada Karo Dikmental, harap segera membuat ajakan dan imbauan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat ghaib pasca shalat Jumat bagi ananda Emmiril Khan Mumtaz," begitu bunyi imbauan Anies, Jumat (3/6/22). 

Baca Juga: Pihak Keluarga: Ridwan Kamil dan Istri Sudah Ikhlas Eril Wafat

Anies meminta agar ajakan tersebut diterima semua masjid sebelum pukul 11 pagi ini. 

Anies memastikan agar seluruh kepala dinas mengajak pegawainya menyelenggarakan ibadah shaat Jumat dan mendirikan shalat ghaib. 

"Harap mengajak serta seluruh pegawai Pemprov DKI yang melakukan shalat Jumat untuk ikut mendirikan shalat ghaib dan mendoakan ananda Eril," kata Anies. 

Seruan ini juga Anies sampaikan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan kepada masyarakat Jakarta.

"Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak, mari kita dirikan shalat ghaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama kita," kata Anies melalui unggah Instagramnya @aniesbaswedan, Jumat.

Baca Juga: Paman Ungkap Kebaikan Eril Saat-saat Terakhir di Sungai Aare: Pastikan Keselamatan yang Lain

Anies turut menyampaikan belasungkawa dan simpati kepada Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia. Anies mengatakan, tidak ada ujian yang lebih berat dari orang tua yang harus kehilangan anak. 

"Tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya," tulis Anies.

Anies mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar keluarga diberi ketabahan dan kekuatan menjalani musibah ini. 

"Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Laa hawla wala quwwata illa billah."

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x