Kompas TV video vod

Roadshow ke Eropa, KADIN Sebut Investor Eropa Tertarik untuk Tanam Modal di Indonesia

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 00:10 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Roadshow ke Eropa gaungkan G20 dan B20 di Bali, November nanti.

Sekaligus menjaring investasi dari sana.

Apa hasilnya?

Kamar Dagang dan Industri Indonesia saat ini tengah melakukan lawatan ke Eropa guna mempromosikan forum bisnis B20 Indonesia.

Forum tersebut merupakan bagian dari Presidensi G20 Indonesia, yang bakal menjadi wadah dialog resmi bagi komunitas bisnis global dari negara-negara pesertanya.

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid menyampaikan, delegasi Indonesia pun memulai kunjungan pertamanya dengan menghadiri World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, Selasa (24/5/2022).

Arsjad menjabarkan, ada tiga poin bahasan utama dalam Presidensi G20 dan B20 Indonesia nantinya, seperti arsitektur kesehatan global, transformasi digital, hingga transisi energi.

Pada rangkaian WEF Annual Meeting ini, Arsjad menyampaikan tujuan Presidensi G20 Indonesia dan bagaimana peran bisnis Indonesia dalam ekonomi global.

Arsjad menekankan misi penting delegasi Indonesia dalam lawatannya ke Eropa adalah mempromosikan B20 Indonesia dan mengundang investor dari Eropa dalam KTT B20 bulan November mendatang di Bali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x