Kompas TV regional berita daerah

Upacara Hari Lahir Pancasila di Tepi Sungai Bengawan Solo

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Jawa Tengah, menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di tepi Sungai Bengawan Solo. Ratusan kader PDI Perjuangan mengikuti upacara yang dimulai Rabu (1/6/2022) pagi, dengan khidmat.

Dalam momen Hari Lahir Pancasila, semua diingatkan untuk senantiasa menjaga pancasila sebagai dasar negara. Jangan  sampai ada pihak-pihak yang ingin menggantinya dengan dalih apapun.

Menurut Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, ada filosofi mengapa upacara digelar di tepi Sungai Bengawan Solo, yaitu agar semua pihak ingat untuk menjaga kelestarian sungai sebagai sumber kehidupan.

"Upacara tahun 2022 ini kita laksanakan di pinggir sungai. Ini mengandung maksud dan tujuan, bahwa komitmen PDI Perjuangan untuk mencintai bumi dan air di Republik Indonesia. Terlebih komitmen Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri yang semua kader PDI Perjuangan ini diharapkan peduli terhadap kebersihan sungai," kata FX Hadi Rudyatmo.

Setelah dua tahun absen karena pandemi, upacara kembali digelar secara luring. Apalagi ada kebijakan pelonggaran yang membuat upacara bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

#harilahirpancasila #solo #pdiperjuangan

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x