Kompas TV regional berita daerah

16 Lansia Tour Sepeda Jakarta Mandalika

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Sebanyak 16s warga lansia, berusia 50 hingga 70 tahun, menjadi peserta tur sepeda lintas pulau. Mereka bersepeda melintasi 3 pulau yakni Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Belasan pesepeda lansia ini akan menempuh perjalanan dari Jakarta hingga Sirkuit Mandalika.

Jarak yang ditempuh sekitar 1.446 kilometer, yang sudah mereka tempuh dari Jakarta ke Mandalika. Perjalanan tur sepda ini sudah mencapai Buleleng Bali dan masih akan menempuh perjalanan hingga Nusa Tenggara Barat.

Muhammad Fauzi, salah satu peserta tertua dengan usia 71 tahun mengaku, sudah bersepeda sejak 30 tahun yang lalu. Tur bersepeda Jakarta Mandalika ini menjadi tur terjauh yang pernah ia lakukan. Fisik yang sehat menjadi kunci menyelesaikan perjalanan ini.

Perjalanan tur bersepeda Jakarata Mandalika, telah dimulai sejak tanggal 24 Mei yang lalu, dan diperkirakan akan tiba di Mandalika pada 4 Juni mendatang. Persiapan tur Jakarta Mandalika telah dilakukan sejak 4 bulan yang lalu.

Tour bersepeda lintas tiga pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat, yang dilakukan oleh para lansia ini, bukan sekedar mengisi waktu di masa tua, melainkan mempunyai misi untuk membangkitkan kembali pariwisata melalui olahraga.

 

 

 

 

 

#lansia #toursepeda #jakartamandalika

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x