Kompas TV video vod

PMI Pekalongan Semprotkan Disinfektan di Pasar Hewan Kajen

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 10:17 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Antisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi, Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar hewan di Pekalongan.

Seperti di Pasar Hewan Kajen, Pekalongan.

Pasar hewan Kajen merupakan pasar hewan terbesar di Pekalongan.

Baca Juga: Tiga Hari Presiden di Ende, Warga: Beda Pancarannya, Biar Suasana Gelap Tapi Pak Jokowi Bercahaya

Selain di pasar hewan Kajen, petugas palang merah indonesia kabupaten Pekalongan juga melakukan penyemprotan disinfektan di pasar hewan di kecamatan Kesesi, dan Wiradesa.

Penyemprotan ini dilakukan karena adanya permintaan dari dinas terkait untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku yang semakit meluas.

Berdasarkan data dari Dinas Peternakan kabupaten Pekalongan sudah ada 260 ekor sapi yang suspek penyakit mulut dan kuku.

Baca Juga: WHO Yakini Covid-19 di Korea Utara Makin Parah, Minta Pyongyang Buka Akses Informasi

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x