Kompas TV olahraga kompas sport

Formula E 2022: Hari Ini 22 Pembalap Formula E Menjajal Mobil Listriknya di Track Sirkuit Jakarta

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 09:07 WIB
formula-e-2022-hari-ini-22-pembalap-formula-e-menjajal-mobil-listriknya-di-track-sirkuit-jakarta
Replika Mobil Formula E dipajang di CFD Bundaran HI, Minggu (29/5/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga hari menjelang gelaran balap mobil listrik Formula E, 22 pembalap akan menjajal mobil mereka melintasi track sirkuit Jakarta. Terlebih dahulu, mereka akan melihat garasi juga paddock di area sirkuit.

Para kru dan 22 pembalab Formula E sudah mendarat di Jakarta sejak beberapa waktu lalu.

Pantauan KOMPAS.TV di lokasi, Kamis (2/6/2022), sejauh ini area sirkuit sedang dirias dengan stiker-stiker yang bersifat sponsor balapan Formula E. 

Atap tribun penonton yang sempat rusak tersapu angin, selesai diperbaiki. Pengelola menyatakan bahwa tidak akan terjadi hal serupa karena sejak Selasa kemarin semua tribun penonton sudah ditambahi penyangga yang kuat.

Baca Juga: Co-founder Formula E Sebut Jakarta E-Prix akan Jadi Ajang Terbesar dalam Sejarah

Latihan pengenalan track dan area sirkuit itu dianggap sangat berguna untuk melihat kesiapan para pembalap yang akan melakoni agenda puncak pada Sabtu (4/6/2022) lusa. 

Co-founder Formula E, Alberto Longo menyatakan Formula E Jakarta 2022 akan menjadi balapan terbesar dan tersukses dalam sejarah.

"Ini Formula E Jakarta bakal menjadi yang terbesar dan tersukses dalam sejarah Formula E," kata Alberto Longo di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Rabu (1/6/2022) setelah meninjau lokasi bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Alberto Longo menilai Formula E Jakarta 2022 memiliki dua hal berbeda dengan balapan lain. Pertama lokasi JIEC yang terletak di tengah kota.

Baca Juga: Klasemen Formula E 2022: Stoffel Vandorrne Masih di Puncak

"Sebelumnya, kami balapan di jalanan, bukan sirkuit. Tetapi di sini Jakarta, sirkuit ada di dalam kota. Itu merupakan inti dari Formula E. Ada dalam DNA kami," tambah Alberto Longo.

Kedua, Alberto Longo menilai balapan Formula E Jakarta 2022 akan berjalan sangat menarik dan berbeda karena para pebalap dituntut menaklukkan rintangan di JIEC.

"Saya menilai trek JIEC lebih lebar dari lintasan normal dan ada banyak rintangan di sini," tutur Alberto Longo.

"Bagi penonton yang menonton di rumah atau tribune, saya rasa semua akan merasa senang ketika menonton. Itu kunci dari Formula E," kata Alberto Longo lagi.

Baca Juga: Daftar 31 Perusahaan yang Jadi Sponsor Resmi Formula E



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x