Kompas TV TALKSHOW satu meja

Dari Partai Mana Anies Baswedan Akan Diusung? | Satu Meja The Forum (2)

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 08:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang terus diperbincangkan lantaran disebut sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Terakhir, kehadiran Anies Baswedan di Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) direspon dengan teriakan “presiden” oleh ribuan kader. 

Nama Anies Baswedan juga kerap masuk dalam posisi 3 besar sejumlah hasil survei. Dengan elektabilitas ini, tidak heran jika ada parpol lain yang menginginkan Anies maju sebagai calon presiden mereka. Sebut saja Nasdem dan PPP. Nasdem secara resmi baru akan memutuskan siapa yang akan diusung dalam Rakernas pertengahan Juni, namun nama Anies Baswedan sudah banyak disuarakan.  PPP yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga belum memutuskan siapa yang diusung, namun suara-suara dukungan untuk Anies Baswedan terus disuarakan.

Posisi Anies yang tidak bergabung dengan paprol membuatnya berstatus ‘bebas transfer’ alias bisa diusung dan didukung oleh partai atau koalisi manapun.

Lalu seberapa besar peluang Anies Baswedan? Siapa saja parpol yang akhirnya berhasil meminang? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “PELUANG CAPRES NONPARPOL” 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x