Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Ada Son Heung-min, Inilah Nominasi Pemain Terbaik Inggris Versi PFA

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 04:45 WIB
tak-ada-son-heung-min-inilah-nominasi-pemain-terbaik-inggris-versi-pfa
Pesepak Bola Tottenham Hotspur Son Heung Min tak masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Inggris versi PFA. (Sumber: Instagram/hm_son7)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min tidak masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Inggris versi PFA yang dirilis pada Rabu (1/6/2022). 

Meski menjadi top skor bersama Mo Salah dengan 23 gol, pemain asal Korea Selatan itu kalah bersaing dengan nama-nama top lainnya. 

Dari enam pemain yang dinominasikan, Liverpool menjadi tim yang paling banyak mengirim pemainnya untuk masuk nominasi. 

Virgil Van Dijk, Sadio Mane dan Mo Salah berhasil masuk nominasi meski gagal membawa The Reds meraih gelar Liga Premier Inggris. 

Van Dijk, Mane dan Salah merupakan tiga pemain kunci Jurgen Klopp yang nyaris membawa Liverpool memenangkan quadruple atau empat gelar selama satu musim kompetisi. 

Salah dan Mane menjadi top skor untuk klub sementara Van Dijk menjadi faktor utama kokohnya lini belakang Liverpool yang mampu mencatatkan 21 clean sheet. 

Sedangkan Manchester City yang menjadi juara Inggris mengirimkan satu wakilnya untuk nominasi ini yaitu Kevin De Bruyne. 

De Bruyne yang merupakan otak kreatifitas Manchester City juga merupakan pemenang penghargaan Pemain Terbaik Inggris versi PFA di musim sebelumya. 

Berbeda dengan Son Heung-min yang tak masuk nominasi, kapten Tottenham Harry Kane justru masuk dalam calon pemenang penghargaan tersebut.

Meski tak mencetak gol sebanyak Son Heung-min, perannya di lini depan sekaligus kepemimpinan di skuad Antonio Conte membuatnya terpilih masuk dalam daftar elit ini. 

Nominasi terakhir menjadi milik mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. 

Meski MU menjalani musim yang buruk, pemain berkebangsaan Portugal itu tetap tampil apik dengan mencetak 18 gol dari 30 pertandingan di liga. 

Masuknya pemain berusia 37 tahun ke dalam nominasi juga menjadi pertama kalinya sejak terakhir kali dia memenangkan Pemain Terbaik Inggris versi PFA pada musim 2007/08.

Sama halnya dengan penghargaan Pemain Muda Terbaik Inggris, pemenang Pemain Terbaik Inggris versi PFA ini juga akan diumumkan pada 9 Juni mendatang.  

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x