Kompas TV regional berita daerah

Warga Pilanjau Demo Tuntut Kepala Kampung Dicopot

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 21:29 WIB

BERAU, KOMPAS.TV - Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Warga Pilanjau, menggelar aksi didepan Kantor Bupati. Aksi ini dilakukan buntut kekecewaan masyarakat terhadap kepemimpinan kepla kampung yang dianggap telah banyak melakukan pelanggan.

Terlihat dalam bentangan spanduk aksi bertuliskan ,  meminta Bupati mencopot jabatan kepala kampung bernama Andi Baso Galilo karena diduga telah melakukan penyalahgunaan kewenangan dengan mengangkat sejumlah aparatur kampung secar illegal. Bahkan yang diangkat menjadi bagian dari struktur  kampung adalah keluarga kepala kampung dan dilakukan secara sepihak. Selain itu, diduga kepala kampung telah menyalahgunakan anggaran dana kampung , dimana dana kampung di ubah menjadi dana bantuan langsung atau BLT, yang seharusnya blt merupakan program yang berbeda.

Pihak pemerintah kabupaten berau nantinya akan menindak lanjuti aspirasi masyarakat, dan akan melakukan pemeriksaan  pertanggungjawaban administrasi untuk memastikan dugaan masyarakat.

#Berau #Kaltim #Demo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.