Kompas TV regional berita daerah

Operasi Sikat Amankan 23 Pelaku Tindak Kejahatan

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 13:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Puluhan pelaku kejahatan di Kabupaten Lampung Tengah ditumpas polisi dalam Operasi Sikat Krakatau Tahun 2022.

Meski baru sepekan berjalan. Namun, sebanyak 23 pelaku kejahatan berhasil diringkus dengan barang bukti yang disita, di antaranya 12 unit sepeda motor hasil curian, serta berbagai jenis senjata tajam yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatan yang meresahkan banyak warga.

Kerja keras Satuan Polres Lampung Tengah ini pun mendapat apresiasi dari Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Baca Juga: Tunggakan Gaji Belum Dibayar, Tenaga Kebersihan Demo

Dirinya juga menyampaikan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk tindak kejahatan kepada polisi agar segera ditangani.

“Ini adalah salah bentuk penyakit masyarakat yang menjadi atensi. Kerja keras Kapolres Lampung Tengah beserta seluruh jajarannya dalam mengungkap kasus ini tidak terlepas dari semuanya. Warga sekecil apapun berperan memberikan informasi yang kemudian ditindaklanjuti oleh pimpinan Polres Lampung Tengah,” kata Pandra.

Di lokasi yang sama, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya selaku Kapolres Lampung Tengah menerangkan bahwa pengungkapan tindak kejahatan ini dari berasal dari berbagai kasus, di antaranya curat, curas dan curanmor, serta premanisme yang meresahkan warga.

Ia juga menambahkan, tidak sedikit kasus yang diungkap ini ada keterkaitannya dengan penyalahgunaan narkoba.

“Selain kejahatan 3C, kami juga menghadirkan pelaku premanisme dan perjudian,” terangnya.

Baca Juga: Gerebek Rumah Curanmor, Polisi Temukan Ganja 8,5 Kg

Ke depan, gelar Operasi Sikat Krakatau 2022 ini akan terus dilakukan oleh polisi hingga 6 Juni mendatang.

#operasisikatkrakatau2022 #kriminal #curanmor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x