Kompas TV video vod

Polda Metro Jaya Klarifikasi Viral Calon Bintara Polri Gagal Pendidikan Karena Ditukar

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 14:38 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya memberikan klarifikasi terkait video viral seorang calon bintara bernama Fahri Fadilah Nur Rizki yang mengaku digagalkan secara sepihak meski telah lulus dalam tahap pertama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyampaikan terkait keputusan tidak memenuhi syarat untuk siswa Fahri yang sudah tiga kali mendaftar sejak 2019, 2020 dan 2021

Dari ketiga proses pendaftaran tersebut yang bersangkutan dinyatakan tidak lolos. Namun, pada tahun 2021 Fahri Fadilah Nur berhasil lolos hingga mendududki peringkat ke 35 dari 1.200 siswa.

Kombes Endra Zulpan menyampaikan bahwa Fahri dan peserta lain menjalani kegiatan supervisi sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat atas temuan pada kekurangan pengelihatan akibat buta warna parsial dari hasil Rumah Sakit Polri Kramat Jati pada 25 januari 2022.

Sebelumnya, dalam rekaman video yang viral di media sosial terlihat seorang Calon Bintara Polri mengeluhkan atas digagalkannya meski sudah lulus dalam mengikuti pendidikan ditahap awal sebagai calon siswa bintara Polri.

Video Editor: Ian Andrian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.