Kompas TV regional berita daerah

100 Botol Oli Mesin Bagi Pekerja Korban Banjir Rob Semarang

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bantuan bagi pekerja yang terdampak banjir rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang terus berdatangan, salah satunya yaitu bantuan ratusan botol minyak pelumas atau oli mesin sepeda motor dari Federasi Advokat Republik Indonesia atau Ferari. Adanya bantuan oli ini diharapkan para pekerja yang sepeda motornya terendam banjir bisa mengganti oli sepeda motornya agar tidak mogok.

Penyerahan bantuan oli mesin sepeda motor diserahkan oleh Ketua Umum DPP Ferari, Teguh Samudera didampingi pengurus DPC Ferari Semarang kepada perwakilan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan (SPIP). Total ada 100 botol oli diberikan untuk mengganti oli sepeda motor para pekerja yang terendam banjir.

"Banjir ini mengakibatkan kendaraan-kendaraan yang dimiliki para pekerja itu terendam, sehingga karena rasa humanisme sesama para pekerja dimana anggota kami banyak dari kalangan para pekerja, para legalnya, den ketulusan, keikhlasannya, maka Ferari khususnya DPP Kota Semarang dan DPC Jawa Tengah hari menyerahkan bantuan berupa pelumas," ujar Teguh Samudera.

Di kawasan pelabuhan terdapat sekitar 16 perusahaan dengan jumlah pekerja atau buruh sekitar 30.000 buruh yang menjadi korban banjir rob. Genangan banjir rob masih terjadi dan sejak tanggul jebol hingga kini sebagian besar buruh masih diliburkan.
 

#pelabuhantanjungemas #ferari #kotasemarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x