Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Apresiasi Festival Film Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 10:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi festival film  untuk pelajar dan mahasiswa tingkat nasional yang diadakan oleh mahasiswa Vokasi  Informasi dan Hubungan Masyarakat (Inhum) Universitas Diponegoro. Ganjar berharap Festival Film Inhum 2022 dengan tema "Rapsodi dalam Lensa," bisa menghasilkan karya yang hebat. 

Meski tidak bisa hadir secara langsung, namun Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan suka citanya atas ide kreatif kegiatan festival film untuk kalangan pelajar dan mahasiswa tingkat nasional yang digagas mahasiswa Inhum Vokasi Undip. "Festival bukan untuk menjatuhkan, melainkan untuk saling mendukung. Kalian akan menghasilkan karya terhebat jika terus melanjutkan proses kreatif," pesan Ganjar. 

Acara puncak Festival Film Inhum 2022 yang diselenggarakan mahasiswa Sekolah Vokasi Undip jurusan Informasi dan Hubungan Masyarakat ini juga diisi dengan diskusi terkait perfilman yang menghadirkan sejumlah nara sumber berkompeten. 

Menurut Ketua Departemen Informasi dan Budaya, Sri Indrahti, festival ini untuk melatih siswa agar terbiasa dalam penyelenggaraan even acara. "Selain itu mereka juga diperkenalkan dengan industri untuk masa depan mereka kedepan," katanya. 

Sementara itu, menurut panitia penyelenggara Festival Film Inhum 2022, kegiatan ini diikuti 140 peserta dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 22 tim. "Dari 22 tim yang terdiri dari siswa SMP, SMA dan Mahasiswa ini, menghasilkan 50 karya besar," jelas Saskia Ananda yang didaulat sebagai Ketua Pelaksana Festival Film Inhum 2022. 

Festival film tingkat nasional untuk pelajar dan mahasiswa ini bukanlah event pertama dari Sekolah Vokasi Inhum Undip. Tahun sebelumnya, Inhum Vokasi Undip juga sukses menggelar lomba fotografi yang diadakan di Kota Lama Semarang. 

#festivalfilm #inhumundip #sekolahvokasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.