Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Kaltara Usulkan Jalan Kawasan Perbatasan

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 00:37 WIB

BULUNGAN, KOMPAS.TV - Usai mengunjungi lokasi pembagunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Labang, Wakil Gubernur Kaltara langsung  menuju lokasi kawasan perbatasan Mansalong-Tau Lumbis.

Kondisi arus yang deras, hingga arus jeram yang ganas, akhirnya perahu ketinting yang ditumpangi oleh Wakil Gubernur Yansen TP, bersama rombongannya tiba daerah Lumbis dan negara bagian Sabah Malaysia. Yansen langsung melihat kondisi trase jalan yang sempat terhenti pengerjaannya pada tahun 2018.

Dalam kunjngan kerjanya, Yansen  menginventarisir permasalahan dan kebutuhan di beranda terdepan NKRI ini. Didampingi stakeholder terkait dan para tokoh masyarakat setempat, ia mengharapkan pembangunan jalan yang sumber pembiayaannya dari apbn ini kembali dilanjutkan.

Yansen bahkan menjelaskan, pembangunan jalan ini perlu dilanjutkan karena untuk kepentingan lintasan pengamanan perbatasan, serta efektivitas mobilisasi masyarakat yang ekonomis.

Karena dengan dibukanya jalan yang representatif akan membuka keterisolasian pengadaan kebutuhan bahan pokok. Karena selama ini, pemenuhan kebutuhan pokok dari Indonesia harganya cukup mahal dan sulit didapatkan. Tak heran, warga Mansalong - Tau Lumbis masih menggantungkan kehidupannya dengan tetangga Malaysia.

#Bulungan #Kaltara #KawasanPerbatasan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x