Kompas TV video vod

Yayasan Senyum Indonesia Gelar Nikah Massal, 31 Pasangan Rayakan Pernikahan di Tepi Situ Cileunca

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 17:20 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 31 pasangan, ikuti pernikahan massal di Danau Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bahkan acara ijab qobul dilakukan di tengah danau dengan menggunakan perahu.

Sebanyak 31 pasangan menikah di tepi danau atau Situ Cileunca di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Satu persatu pasangan pengantin menaiki perahu yang telah disediakan panitia.

Sementara puluhan pasangan lainnya menyaksikan acara pernikahan di tepian danau.

Baca Juga: Masalah Wenny Ariani Belum Usai, Diunggah Foto Pernikahan Rezky Aditya dan Citra Kirana

Sebanyak 28 pasangan dan tiga pasangan penyandang disabilitas tunanetra, mengikuti kegiatan nikah massal yang digagas oleh Yayasan Senyum Indonesia, dengan mengusung tema Maret Meirit 2022.

Tema ini merupakan kegiatan rutin tahunan yakni nikah massal yang digelar Yayasan Senyum Indonesia, sebanyak dua kali yakni bulan Maret dan Mei.

Para pasangan pengantin baru ini mengaku sangat terbantu dengan adanya program nikah massal ini.

Ketua panitia nikah massal dari Yayasan Senyum Indonesia mengatakan pemilihan tempat di tepi Situ Cileunca karena merupakan salah satu ikon obyek wisata di Jawa Barat dengan disuguhkan suasana romantis.

Dengan adanya kegiatan nikah massal ini, Yayasan Senyum Indonesia berharap bisa membantu meringankan beban para peserta, yang mayoritas merupakan warga kurang mampu.

Nantinya acara ini pun akan selalu digelar di lokasi wisata sebagai bentuk promosi bagi lokasi wisata yang ada di Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x