Kompas TV regional peristiwa

Kecelakaan Maut di Sumbar, Mobil Pikap Terjun ke Laut 3 Tewas

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 05:47 WIB
kecelakaan-maut-di-sumbar-mobil-pikap-terjun-ke-laut-3-tewas
Kecelakaan maut di kawasan Sungai Barameh, Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu pagi (28/5/2022) (Sumber: Antara-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mobil pikup terjun ke laut setelah bertabrakan dengan Jeep Feroza di kawasan Sungai Barameh, Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu pagi (29/5/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Akibatnya, tiga penumpang tewas. "Ketiga korban ditemukan oleh petugas gabungan di lokasi serta waktu yang berbeda-beda, dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang, Octavianto, di Padang, Minggu dilaporkan Antara.

Ia mengatakan korban pertama ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian  atas nama Johan (13), kemudian ditemukan korban lainnya Alexander Kristus (14), dan Perisman (14).

Setelah berhasil ditemukan dan dievakuasi dari laut, korban dibawa langsung ke rumah sakit guna dilakukan visum.

Upaya pencarian korban dilakukan oleh petugas gabungan dari Polairud Polda Sumbar, Lantamal II Padang, Polresta Padang, PMI, serta masyarakat nelayan setempat.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Sopir Bus Pariwisata Kecelakaan Maut di Ciamis Jadi Tersangka

Dalam melakukan pencarian petugas telah menyisir lokasi perairan setempat menggunakan kapal sejak Minggu pagi hingga siang.

Ketiga korban tersebut adalah diantara dari lima penumpang mobil pikap yang terlibat kecelakaan dengan jeep feroza di kawasan Sungai Barameh, Lubuk Begalung, sekitar pukul 03.30 WIB sebelum terjun ke laut.

Sementara itu, sopir pikap bernama Agustinus (41), beserta saudaranya Suki Artulo (60) selamat setelah mobil pikap dengan nomor polisi BA 8087 BY itu terjun ke laut dari ketinggian sekitar 10 meter.

Pada Minggu pagi mobil jeep feroza telah dievakuasi oleh tim Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polresta Padang, sedangkan mobil pikap dievakuasi setelah berhasil diangkat menggunakan crane dari laut.

Baca Juga: Sempat Melarikan Diri, Sopir Bus Pariwisata ‘IY’ Kecelakaan Maut di Ciamis Ditangkap di Garut!


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.