Kompas TV nasional berita utama

Belum Ada BUMN, Sponsor Lokal Formula E Jakarta Masih Bisa Bertambah

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 10:13 WIB
belum-ada-bumn-sponsor-lokal-formula-e-jakarta-masih-bisa-bertambah
Replika Mobil Formula E yang akan dipajang di Bundaran HI saat CFD. (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sponsor lokal ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta masih berpotensi bertambah. Saat ini, sudah ada tujuh perusahaan yang menjadi sponsor ajang balap tersebut. 

"Insya Allah nambah ya," kata Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni melalui pesan singkat, Minggu (29/5/22). 

Sahroni mengatakan, kesempatan kerjasama sponsor dengan perusahaan-perusahaan lokal masih dibuka hingga Jumat 3 Juni 2022, atau sehari sebelum balapan digelar yakni pada 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga: Ini Tujuh Sponsor Lokal Formula E Jakarta dengan Nilai Capai Rp100 Miliar, Apa Saja?

Sahroni menjelaskan, sejauh ini sudah ada tujuh perusahaan yang mendaftar sebagai sponsor. Nominal total yang diperoleh dari kerjasama tersebut mencapai Rp100 miliar.

"Benar (nilai total Rp100 miliar). Nilai termasuk dari tujuh sponsor tersebut," ujar Sahroni.

Namun, dari tujuh nama tersebut belum ada satu pun perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) yang terdaftar sebagai sponsor. 

Sahroni sendiri sempat mengutarakan harapannya agar salah satu perusahaan BUMN menjadi sponsor gelaran Jakarta E-Prix 2022.

"Kami berharap BUMN bisa memberikan sponsor," ujar Sahroni pada konferenai pera Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Atap Tribun Formula E Ambruk, Sahroni: Aman, Sedang Dinaikkan Kembali

Selain sponsor lokal, Formula E memiliki sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO). Sponsor global itu antara lain perusahaan bir, perusahaan arloji, jasa pengiriman, maskapai, dan bank.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x