Kompas TV video vod

Tinjau Progres Stasiun Kereta Api Tanete Rilau, Menhub: Bisa Digunakan Untuk Angkutan Barang

Minggu, 29 Mei 2022 | 09:49 WIB

Penulis : Pompe Sinulingga

SULAWESI SELATAN, KOMPAS.TV - Jelang pengoperasian kereta api Trans-Sulawesi yang menghubungkan kabupaten Barru dan Maros, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengunjungi Stasiun Tanete Rilau, Sulawesi Selatan.

Didampingi Dirjen perkereta apian Kementerian Perhubungan,  Gubernur Sulawesi Selatan, beserta Bupati Barru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengunjungi Stasiun Tanete Rilau yang terletak di kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Pengacara Pegawai Restoran Mai Cenggo Bantah Kliennya Hina Anggota DPR

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau kesiapan Stasiun Tanete Rilau, jelang pengoperasian jalur kereta api Trans Sulawesi, yang akan mulai beroperasi pada Oktober 2022 mendatang.

Budi Karya Sumadi mengatakan nantinya pengoperasian kereta api Trans Sulawesi tidak hanya diperuntukkan bagi angkutan penumpang, tetapi juga untuk angkutan barang.

Untuk tahap awal, pengoperasian kereta api akan diprioritaskan pada jalur Barru hingga Maros sepanjang 71 Km yang melayani rute Tonasa ke pelabuhan Garongkong yang dikhususkan untuk mengangkut barang.

Baca Juga: Juara Liga Champions, Real Madrid Borong Gelar: Benzema Top Skorer dan Vinicius Pencetak Gol Termuda


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x