Kompas TV olahraga kompas sport

Reaksi Klopp Usai Liverpool Kalah di Final Liga Champions: Tak Terkejut, Hormati Kemenangan El Real

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 10:00 WIB
reaksi-klopp-usai-liverpool-kalah-di-final-liga-champions-tak-terkejut-hormati-kemenangan-el-real
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman ini memilih santai dan tidak terkejut dengan kemenangan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan timnya, Minggu dini hari tadi (29/5/2022) WIB. Liverpool kalah 0-1. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

PARIS, KOMPAS.TV- Liverpool harus memendam keinginannya untuk meraih tropi Liga Champions musim 2021/2022 setelah kalah 0-1 dari Real Madrid pada final di Stade de France, Paris, Minggu dini hari tadi (29/5/2022) WIB.

Dengan santai, Jurgen Klopp pun menanggapi kekalahan tersebut yang sekaligus kegagalan timnya membalas kekalahan dari tim yang sama pada final Liga Champions musim 2018 lalu.

"Bukan hal yang luar biasa, ini cuma hasil pertandingan sepak bola yang normal," kata Klopp dalam laman Liga Champions, Minggu.

Juru taktik asal Jerman itu mengakui bahwa sejatinya Mo Salah dan kolega lebih banyak memegang kendali permainan. Namun, hasil masih belum berpihak pada anak asuhnya.

"Kami melepaskan tembakan dan tembakan tepat sasaran yang lebih banyak, tetapi statistik yang paling menentukan sudah jelas berada di pihak Madrid. Mereka mencetak gol dan kami tidak, Itu penjelasan termudah dalam dunia sepak bola. Memang menyakitkan, tapi sudah tentu kami menghormatinya," sambung Klopp.

Baca Juga: Juara Liga Champions, Real Madrid Borong Gelar: Benzema Top Skorer dan Vinicius Pencetak Gol Termuda

Dia mengungkapkan, timnya sebenarnya sudah berusaha terus menekan lawan dan mengepungnya pada babak kedua.

"Masalahnya adalah manakala Anda bertanding melawan Real Madrid dan mereka bermain sedalam itu, ancaman serangan balik mereka sangatlah besar. Saya melihat kami melakukan banyak hal bagus, tapi tidak cukup. Kami harus mengakuinya," kata Klopp.

Pada sesi jumpa pers tersebut, sekali lagi Klopp menilai timnya bermain lebih bagus dari lawan tetapi itu tidak cukup jika tim kalah.

Namun dia bangga skuadnya telah melewati musim yang luar biasa yang kalah hanya karena margin yang begitu kecil.

"Real Madrid ini amat berpengalaman. Mereka memiliki manajer yang paling berpengalaman dan sukses dalam sepak bola Eropa. Dalam pertandingan sepak bola yang seimbang di mana kami melepaskan tembakan lebih banyak, ini soal mencetak gol, gampang saja," kata Klopp.

Baca Juga: Vinicius Cetak Gol Penentu Real Madrid Juara Liga Champions, tapi Courtois yang jadi Pemain Terbaik

"Ketika Anda kalah, Anda harus beranggapan kami bisa melakukan yang lebih baik. Kami tak mendapatkan ganjaran dan itu bagian dari pertandingan yang tidak akan pernah berubah," sambung Klopp.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid pada partai final Liga Champions musim ini.

Gol tunggal Vinicus Junior menit 59 membuat Real Madrid berhak atas titel ke-14 Piala Liga Champions mereka.



Sumber : Kompas TV, Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.