Kompas TV olahraga kompas sport

Reaksi Klopp Usai Liverpool Kalah di Final Liga Champions: Tak Terkejut, Hormati Kemenangan El Real

Minggu, 29 Mei 2022 | 10:00 WIB
reaksi-klopp-usai-liverpool-kalah-di-final-liga-champions-tak-terkejut-hormati-kemenangan-el-real
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman ini memilih santai dan tidak terkejut dengan kemenangan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan timnya, Minggu dini hari tadi (29/5/2022) WIB. Liverpool kalah 0-1. (Sumber: Twitter @LFC)

Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

PARIS, KOMPAS.TV- Liverpool harus memendam keinginannya untuk meraih tropi Liga Champions musim 2021/2022 setelah kalah 0-1 dari Real Madrid pada final di Stade de France, Paris, Minggu dini hari tadi (29/5/2022) WIB.

Dengan santai, Jurgen Klopp pun menanggapi kekalahan tersebut yang sekaligus kegagalan timnya membalas kekalahan dari tim yang sama pada final Liga Champions musim 2018 lalu.

"Bukan hal yang luar biasa, ini cuma hasil pertandingan sepak bola yang normal," kata Klopp dalam laman Liga Champions, Minggu.

Juru taktik asal Jerman itu mengakui bahwa sejatinya Mo Salah dan kolega lebih banyak memegang kendali permainan. Namun, hasil masih belum berpihak pada anak asuhnya.

"Kami melepaskan tembakan dan tembakan tepat sasaran yang lebih banyak, tetapi statistik yang paling menentukan sudah jelas berada di pihak Madrid. Mereka mencetak gol dan kami tidak, Itu penjelasan termudah dalam dunia sepak bola. Memang menyakitkan, tapi sudah tentu kami menghormatinya," sambung Klopp.

Baca Juga: Juara Liga Champions, Real Madrid Borong Gelar: Benzema Top Skorer dan Vinicius Pencetak Gol Termuda

Dia mengungkapkan, timnya sebenarnya sudah berusaha terus menekan lawan dan mengepungnya pada babak kedua.

"Masalahnya adalah manakala Anda bertanding melawan Real Madrid dan mereka bermain sedalam itu, ancaman serangan balik mereka sangatlah besar. Saya melihat kami melakukan banyak hal bagus, tapi tidak cukup. Kami harus mengakuinya," kata Klopp.

Pada sesi jumpa pers tersebut, sekali lagi Klopp menilai timnya bermain lebih bagus dari lawan tetapi itu tidak cukup jika tim kalah.

Namun dia bangga skuadnya telah melewati musim yang luar biasa yang kalah hanya karena margin yang begitu kecil.


Sumber : Kompas TV, Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x