Kompas TV olahraga kompas sport

Juara Liga Champions, Real Madrid Borong Gelar: Benzema Top Skorer dan Vinicius Pencetak Gol Termuda

Minggu, 29 Mei 2022 | 08:49 WIB
juara-liga-champions-real-madrid-borong-gelar-benzema-top-skorer-dan-vinicius-pencetak-gol-termuda
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mencium trofi setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. Real Madrid memenangi pertandingan 1-0. (Sumber: AFP/JAVIER SORIANO via Kompas.com)

Penulis : Gading Persada

PARIS, KOMPAS.TV- Lengkap sudah pencapaian Real Madrid di kompetisi tertinggi Eropa musim ini. Setelah memastikan meraih piala Liga Champions musim 2021/2022 dengan mengalahkan Liverpool di final, Minggu dini hari tadi WIB (29/5/2022), El Real juga memborong sejumlah gelar. Apa saja?

Pertama tentu pemain terbaik. Kiper Thibout Cortouis yang tampil gemilang pada partai final terpilih menjadi Player of The Match

Menyitat keterangan di laman resmi UEFA, penjaga gawang Timnas Belgia itu tampil apik ketika menepis tembakan Thiago Alcantara, Mohammed Salah, dan yang terpenting, ketika terbang menepis tembakan Sadio Mane, sehingga bola membentur mistar dan gagal terjadi gol.

"Dia membuat penyelamatan penting pada saat-saat kritis selama babak pertama ketika Liverpool berada di puncak. Juga membuat penyelamatan luar biasa untuk menyangkal Salah di akhir pertandingan," ungkap Paanel, Pengamat Teknis UEFA.

Baca Juga: Vinicius Cetak Gol Penentu Real Madrid Juara Liga Champions, tapi Courtois yang jadi Pemain Terbaik

Gelar lain, yakni diciptakan sang striker, Karim Benzema. Salah satu pemain senior di Los Blancos itu menjadi pencetak gol terbanyak pada Liga Champions musim ini dengan 15 gol sekaligus meraih Sepatu Emas.

Benzema tadinya berada di bawah Sebastien Haller dalam daftar pencetak gol Liga Champions musim ini, namun dua gol pada leg pertama semifinal melawan Manchester City yang ditambah gol penalti Panenka-nya membuat dia mengemas 14 gol. 

Penyerang berpaspor Prancis itu akhirnya berselisih dua gol di atas pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski berkat gol penalti dalam leg kedua melawan City.

Benzema pun pantas bangga dan senang atas penampilan timnya yang menjuarai Piala Eropa/Liga Champions untuk ke-14 kalinya.

"Kami bahagia sekali dan bangga kepada tim ini. Kami berhasil dengan dua trofi dan memang layak. Laga ini sungguh berat tetapi selalu terjadi begitu dalam Liga Champions, terlebih lagi ini final," kata Benzema dalam laman Liga Champions UEFA, Minggu.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV, Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x