Kompas TV olahraga kompas sport

Link Live Streaming Liverpool vs Real Madrid Final UCL & Head to Head

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 01:23 WIB
link-live-streaming-liverpool-vs-real-madrid-final-ucl-head-to-head
Clement Turpin, wasit asal Prancis, bakal memimpin partai final Liga Champions 2021-22 antara Liverpool vs Real Madrid pada Minggu (29/5/2022). (Sumber: uefa.com)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Liverpool vs Real Madrid akan bertarung di final Liga Champions 2022 pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Tautan siaran langsung dari Stade de France, Perancis, dapat di klik pada akhir artikel.

Liverpool telah melewati musim ini dengan gahar kendati gagal menuntaskan ambisi quadruple. Anak asuh Jurgen Klopp menjuarai Piala Carabao, FA Cup, lalu bersaing dengan Man City dalam perebutan titel Liga Inggris. Kini, The Reds siap menutup musim dengan final Liga Champions.

Di sisi lain, Real Madrid datang dengan gelar Liga Spanyol 2022, selain juga berstatus penenteng gelar UCL terbanyak di antara semua tim Eropa. Skuad Carlo Ancelotti datang ke Perancis untuk menyegel gelar kedua musim ini.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Real Madrid Final UCL: Kekuatan Set Piece

Masing-masing kubu sempat terlibat bentrok panas pada final Liga Champions pada 2018. Ketika itu Real Madrid memenangkan laga dengan skor 3-1, diwarnai sejumlah insiden seperti cederanya Mohammed Salah oleh bantingan Sergio Ramos, selain juga blunder epik Loris Karius.

Empat dekade silam, Liverpool pun punya catatan gemilang menundukkan Real Madrid di puncak ajang yang kala itu masih bernama Piala Eropa, tepatnya pada 1981. The Reds unggul 1-0 di Paris, kota yang sama dengan lokasi final UCL musim ini.

Siapakah yang akan jadi raja klub-klub di Benua Biru musim ini?

Fakta Menarik Liverpool vs Real Madrid

  • Final UCL ini akan jadi pertemuan kesembilan antara Liverpool dan Real Madrid di ajang Liga Champions/Piala Eropa. Liverpool memegang 3 kemenangan, 5 kali kalah dan sekali seri.
  • Real Madrid telah memenangkan total 13 gelar UCL, terbanyak di antara kontestan lain. Berikutnya ada AC Milan (7 gelar) dan Liverpool (6 gelar). Jika The Reds bisa memenangkan final ini, mereka akan jadi tim tersukses kedua di Eropa bersama AC Milan.

Head to Head Liverpool vs Real Madrid

15/04/21: Liverpool vs Real Madrid 0-0
07/04/21: Real Madrid vs Liverpool 3-1
27/05/18: Real Madrid vs Liverpool 3-1 
05/11/14: Real Madrid vs Liverpool 1-0 
23/10/14: Liverpool vs Real Madrid 0-3 

Link Live Streming Liverpool vs Real Madrid [Klik di Sini]

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Real Madrid Final UCL 2022: Peran Bek Sayap Bisa Jadi Penentu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x