Kompas TV regional berita daerah

Kunjungi Rutan Makassar, Irwil I Inspektorat Jenderal Kemenkumham Hadirkan Kebahagiaan Pada Warga Bi

Kompas.tv - 28 Mei 2022, 23:15 WIB
kunjungi-rutan-makassar-irwil-i-inspektorat-jenderal-kemenkumham-hadirkan-kebahagiaan-pada-warga-bi
Irwil I Inspektorat Jenderal Kemenkumham Kunjungi Rutan Makassar (Sumber: kemenkumham_sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar dalam kunjungan kerjanya di Rutan Kelas I Makassar menghadirkan kesenangan dan kebahagian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di blok wanita, Jumat (27/05).

Diblok wanita, Inspektur Wilayah I mengajak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk berdoa demi kebahagiaan dan kebaikan bersama.

" Mari berdoa kepada tuhan untuk diri kita dan orang – orang yang kita cintai. Konsisten beribadah dan membangun komunikasi dengan Allah SWT melalui doa yang tulus," ucap Icon Siregar

Selanjutnya dalam membagi kesenangan, Icon Siregar mengajak WBP bernyanyi bersama.

Menurutnya, kegiatan semacam ini dapat membuat hidup WBP Bahagia dan senang. “Yang membuat kita Bahagia dan senang adalah diri kita sendiri. Komitmen dan bersahabat dengan diri supaya kita tetap senang dan Bahagia walaupun berada dalam Rutan ini,” terangnya

 

Dengan mensyukuri keadaan kita saat ini tentunya akan membawa kebahagiaan tersendiri, karena saat ini, kita masih bisa bernafas, diberikan kesehatan serta kekuatan, dimana selama 2 tahun Covid-19 melanda, telah banyak saudara - sauadara kita kembali ke sang pencipta.

"Jangan liat kebelakang. Mari bangun pikiran positif dan segalanya akan indah pada waktunya. Jaga Kesehatan, jadikan di rutan Makassar sebagai keluarga dan komunitas yang baik," Pesan Icon pada WBP di Blok Wanita.

Selanjutnya kepada para pejabat rutan Makassar, Icon Siregar menyampaikan apresiasi atas kebersihan dan kekompakan yang ada di lingkungan rutan Makassar.

“Dapurnya sudah bersih, sarana dan prasarana serta pelayanannya sudah bagus dan inovasi kreatif di blok hunian juga bagus. Namun semuanya masih perlu ditingkatkan secara maksimal,” ucap Icon Siregar

“Mari jaga kekompakkan dan membangun komunikasi yang sehat serta dukung secara penuh pimpinan,” lanjutnya

Sementara itu, Karutan Makassar Moch Muhidin menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Irwil I Inspektorat Jenderal Kemenkumham dan akan melakukan perbaikan – perbaikan demi peningkatan layanan kepada masyarakat dan warga binaan.

Dalam kunjungannya Di rutan Makassar, Irwil turut didampingi dengan  Kabag Umum Basir, Kalapas Palopo dan Karutan Makassar beserta Jajaran Pejabatnya.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.