Kompas TV olahraga kompas sport

Setelah MotoGP Italia Selesai, Marquez Bakal Libur Sementara dari Sirkuit

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 04:25 WIB
setelah-motogp-italia-selesai-marquez-bakal-libur-sementara-dari-sirkuit
Marc Marquez saat  terjatuh dan terpelanting dari motornya di tikungan 7 Sirkuit Mandalika. (Sumber: Twitter/Motogp)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

TOSKANA, KOMPAS.TV - Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, mengonfirmasi bakal libur sementara dari lintasan usai melakoni MotoGP Italia 2022 akhir pekan ini.

Hal tersebut disampaikan Marc Marquez yang didampingi bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, setelah sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (28/5/20220).

Kata Puig, Marc harus menjalani operasi imbas dari kecelakaan besar yang dialami Marc Marquez pada pagelaran MotoGP Spanyol pada balapan pertama musim 2020, hal ini yang membuat Marquez libur sementara.

Kecelakaan tersebut membuatnya mengalami patah tulang lengan kanan. Marquez sendiri telah menjalani tiga operasi untuk membenahi lengan kanannya itu, tetapi tim Repsol Honda akhirnya mengungkapkan bahwa kondisi sang rider jauh dari ideal.

"Operasi terakhir Marc di humerus kanannya adalah 18 bulan lalu," tutur Puig seperti dikutip dari Sky Italia, Sabtu (28/5/2022).

"Kami berterima kasih kepada Marc atas semua usahanya selama periode ini," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Italia 2022: Motor Marquez Terbakar, Fabio Dapat Pole Position

Marc Marquez sendiri mengaku ia merasa sangat terganggu dalam balapan sejak sejak operasi pertama.

"Saya selalu memberikan 100 persen dan tak pernah menyerah. Saya mengikuti apa yang diminta oleh dokter tetapi tak punya cukup energi untuk membalap sesuai dengan keinginan saya."

"Saya mulai menciptakan problema dengan bahu kiri saya juga. Tentu saja, performa-performa saya jauh dari ekspektasi pribadi," kata Marc.

Marquez lalu mengakui dirinya tak menikmati balapan lagi dan merasakan banyak rasa sakit serta kehilangan tenaga.

"Saya percaya akan bisa kembali setelah operasi ini meski tidak tahu persisnya kapan, tetapi sekarang adalah saatnya naik meja operasi karena para dokter bilang ada masalah jelas dan operasi adalah satu-satunya jalan," jelas Marquez.

Baca Juga: Bagnaia Tercepat di FP3 MotoGP Spanyol, Marc Marquez Lolos Q2

 

 



Sumber : Sky Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.