Kompas TV video vod

Tegas! Respons PDI-P Soal Berani Usung 2 Bakal Capres 2024

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 23:02 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, merespons pernyataan politikus PDI-P Panda Nababan soal hanya PDI-P yang berani mengajukan dua nama bakal Capres.

Hasto menegaskan hal tersebut merupakan aspirasi namun hasil akhir tetap berada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dalam demokrasi ini kan mereka-mereka rakyat, komunitas, bisa menyampaikan aspirasinya. Tetapi dalam konstitusi partai, Ibu Megawati lah yang mempertimbangkan dengan jernih," papar Hasto kepada wartawan di Lapangan Parkir Senayan, GBK, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Cak Imin Berandai Ajak Terawan Jadi Cawapresnya : Gimana Bestie?

Hasto mengatakan butuh pertimbangan yang matang untuk mengusung calon presiden. Dia menegaskan capres yang dipilih nantinya harus menjadi pemimpin yang bertanggung jawab terhadap masa depan masyarakat Indonesia.

Dinamika pencalonan pemimpin menurut Hasto adalah hal yang wajar dalam politik. Namun dia menegaskan hasil akhir nanti berpedoman pada keputusan Megawati Soekarnoputri.

"Ini dinamika hal yang wajar, dulu Mas Djarot Pilkada DKI berdinamika. Dinamika itu sehat, itu bagian senam di dalam sehat jasmani," ungkap dia.

Sebelumnya, Panda Nababan berbicara soal bakal calon presiden 2024. Dia mengatakan cuma PDIP yang berani mengajukan dua nama bakal capres.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.