Kompas TV nasional politik

Jokowi Kasih Sinyal Dukung Ganjar di Pilpres 2024, PDIP Sebut Hanya Ice Breaking

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 21:33 WIB
jokowi-kasih-sinyal-dukung-ganjar-di-pilpres-2024-pdip-sebut-hanya-ice-breaking
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan seusai pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (24/1/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi santai ihwal adanya dukungan tersirat yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, pernyataan itu hanya sekadar untuk mencairkan suasana alias ice breaking dalam acara Rakernas Relawan Projo beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Banyak Relawan Projo Tafsirkan Pernyataan Jokowi sebagai Bentuk Dukungan pada Ganjar

Selain itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun tak merespon adanya pernyataan dari Kepala Negara tersebut yang notabene merupakan seorang kader partai berlambang banteng moncong putih itu. 

“Bu Mega menanggapi hal-hal yang strategis. Bagi kami (pernyataan Jokowi) itu ice breaking," kata Hasto di Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). 

Hasto menyebut, pengusulan pasangan capres-cawapres hanya dilakukan oleh partai politik.

"Dalam proses pencalonan partai politik ataupun gabungan partai politik," kata dia.

Sebelumnya, pidato Presiden Joko Widodo dalam kegiatan Rakernas ke 5 Projo memberikan kode akan memberikan dukungan ke Ganjar di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Sekjen Projo Sebut Konteks Pernyataan Jokowi adalah jangan Terburu-buru dalam Urusan Politik

Bahkan, Rakernas ke 5 Relawan Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5./2022) lalu juga dimaknai sebagai dukungan terbuka kelompok pro Jokowi kepada Ganjar Pranowo. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x