Kompas TV nasional politik

Megawati Ingatkan Ganjar Tak Lalai Tangani Banjir Rob di Jawa Tengah

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:00 WIB
megawati-ingatkan-ganjar-tak-lalai-tangani-banjir-rob-di-jawa-tengah
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri mendukung sikap Presiden Jokowi yang tidak menginginkan penundaan Pemilu 2024, Rabu (21/4/2022). (Sumber: YouTube BRIN)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar tak lalai menangani fenomena banjir rob yang kembali terulang di wilayah Jawa Tengah. 

Megawati minta Ganjar proaktif menjalin kerja sama internasional dalam menghadapi fenomena alam tersebut. 

Baca Juga: Banjir Rob di Semarang Membawa Berkah Bagi Pemilik Perahu Klotok

Hal itu dikatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022). 

"Sehingga Ibu Mega mengingatkan seluruh kepala daerah PDIP wajib menaruh perhatian terhadap dampak global warming tersebut,” kata Hasto. 

Menurut dia, bila Ganjar tak serius dalam menangani musibah banjir rob, dikhawatirkan nantinya akan berdampak kepada permasalahan lainnya. 

“Namanya banjir rob itu Ibu (Megawati) mengingatkan hari ini dalam pidato PBB dalam mitigasi bencana akibat global warming akibat kenaikan muka air laut itu sangat nyata dan akan diikuti oleh kerawanan pangan."

“Kita harus bekerja sama dengan seluruh kekuatan internasional menghadapi global warming. Ketidakpastian iklim yang kemudian munculnya bencana baru akibat kerusakan ekologi yang sangat parah,” kata Hasto. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan tidak ada tanggul yang jebol di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Baca Juga: BMKG Ungkap Penyebab Banjir Rob di Semarang dan Pesisir Utara Jawa Tengah

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x