Kompas TV video vod

Detik-detik Salat Jenazah Buya Syafii Maarif di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:23 WIB

Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Salat jenazah mendiang Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif yang akrab disapa Buya Syafii, diadakan pada hari ini (27/5) di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

Baik sebelum maupun ketika sedang berjalan, salat berjalan khusyuk.

Yang hadir pada prosesi salat ini cukup banyak, memenuhi ruangan; terdiri dari keluarga dan kerabat.

Ya, Buya Syafii merupakan seorang ulama dan cendekiawan di Indonesia, yang telah mencetak banyak jejak di dalam dunia politik tanah air.

Tak hanya itu, beliau juga adalah seorang pendiri institusi pendidikan, Maarif Institute; serta menjabat sebagai Presiden World Conference on Religion for Peace.

Menutup usia di 86 tahun pada Jumat (27/5), mantan ketua umum pengurus PP Muhammadiyah ini telah menjadi teladan dan sosok yang berkesan bagi sekelilingnya.

Melalui sambungan telepon bersama Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, ia menceritakan seperti apa sosok Buya Syafii di matanya ketika memimpin sebagai ketua umum.

_____ 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x