Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Sebut Lapangan Latihan Timnas Indonesia Belum Di-booking, PSSI: Itu Tidak Benar

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 19:25 WIB
shin-tae-yong-sebut-lapangan-latihan-timnas-indonesia-belum-di-booking-pssi-itu-tidak-benar
Sekertaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. (Sumber: Antara/Michael Siahaan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI membantah pernyataan pelatih Shin Tae-yong yang menyebut lapangan latihan untuk Timnas Indonesia belum di-booking.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya sudah mem-booking lapangan Stadion Madya untuk latihan Timnas Indonesia untuk pukul 18.00-20.00 WIB.

Namun, Shin Tae-yong mendadak untuk mengubah jadwal latihan pada pukul 17.00 WIB.

PSSI kemudian menghubungi pihak pengelola untuk mengajukan jadwal latihan, namun tidak bisa karena pukul 17.00 WIB lapangan masih digunakan.

"Kami melalui sekretaris timnas Indonesia sudah melakukan booking lapangan seperti yang di-request oleh pelatih Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (27/5/2022).

"Namun tiba-tiba beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB, namun lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan."

"Pihak pengelola Stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah diinfokan kepada pelatih Shin Tae-yong," jelasnya Yunus Nusi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Malu Timnas Indonesia Batal Latihan Gara-Gara Stadion Belum Di-booking

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia pada Kamis (26/5/2022) sudah berkumpul untuk melakoni latihan perdana jelang menghadapi Bangladesh di laga uji coba.

Namun, penggawa Garuda akhirnya batal berlatih di lapangan karena Stadion Madya yang digunakan untuk latihan belum di-booking.

Alhasil, para pemain Timnas Indonesia pun hanya latihan beban di hotel tempat mereka menginap.

"Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking," kata Shin Tae-yong kemarin.

"Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun, ke depan, ini tidak boleh terjadi lagi," pinta pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah menjalani laga uji coba melawan Bangladesh pada Rabu (1/6/2022), Timnas Indonesia akan terbang ke Kuwait untuk tampil di babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A akan bertanding melawan tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal untuk memperebutkan satu tiket untuk lolos ke Piala Asia 2023. 

Baca Juga: Tokyo Verdy Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia untuk Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.