Kompas TV nasional update

Anak Ridwan Kamil Dikabarkan Ditemukan, Pemprov Jabar: Misinformasi

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:49 WIB
anak-ridwan-kamil-dikabarkan-ditemukan-pemprov-jabar-misinformasi
Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril dikabarkan hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) (Sumber: Instagram)

Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Akun Twitter resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) membantah kabar yang menyebut anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan.

Dalam pernyataan resmi di akun @westjavagov_, hingga kini, Jumat (27/5/2020), anak Ridwan Kamil masih belum ditemukan.

"Beredarnya sejumlah informasi terkait telah ditemukannya Emmeril Khan Mumtadz (A Eril) putra sulung Gubernur Jawa Barat @ridwankamil di WAG/Line/Media Online adalah tidak benar atau Misinformasi," tulis akun Pemprov Jabar.

Akun Pemprov Jabar tersebut mengatakan, berdasarkan update terakhir pukul 23.00 malam waktu Swiss, Eril masih belum ditemukan oleh tim SAR dan polisi atau otoritas resmi.

"Sehingga dimohon kepada wargi Jabar untuk tidak mempercayai dengan cepat kabar yang beredar yang tidak resmi dan diragukan validitasnya. Terima kasih," tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga: Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus Sungai di Swiss

Terpisah, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan dirinya belum mendapat kabar perkembangan terbaru soal pencarian anak Ridwan Kamil.

Kendati demikian, ia berharap Eril ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Uu Ruzhanul Ulum juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk berdoa agar proses pencarian Eril di Swiss berjalan dengan lancar.

"Imbauan saya (kepada) masyarakat Jawa Barat, mari kita berdoa mudah-mudahan anak pemimpin kita dalam keadaan selamat dan sehat tidak apa-apa. Sekalipun ada hal yang tidak diinginkan, mudah-mudahan ada lah kebaikan untuk kita semua," kata Uu Ruzhanul Ulum melansir Tribunnews.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang Usai Terseret Arus, Seberapa Aman Sungai Aare di Swiss?

Sebagai informasi, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang setelah terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss.

Saat itu, Eril disebut tengah berenang bersama sang adik, Camillia Laetitia Azzahra dan temannya pada Kamis (26/5/2022) waktu Swiss.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” jelas Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga Ridwan Kamil, dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV.

Elpi mengabarkan bahwa keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” ujar Elpi.

 


Sumber : Kompas TV/Tribunnews

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x