Kompas TV video vod

Salat Jenazah Buya Syafii, Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta Dipenuhi Keluarga & Kerabat!

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 15:50 WIB
Penulis : Edwin Zhan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sebelum jenazah Almarhum Buya Syafii Maarif sampai di lokasi, Masjid Gedhe (Agung) Kauman Yogyakarta sudah dipenuhi oleh banyak orang.

Baik keluarga maupun kerabat, banyak yang datang untuk berkabung dan melakukan salat jenazah.

Lantas, siapa saja yang hadir pada proses salat ini?

Hari ini, telah berpulang ke Yang Maha Kuasa, Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif yang akrab disapa Buya Syafii.

Buya Syafii merupakan seorang ulama dan cendekiawan di Indonesia, yang telah mencetak banyak jejak di dalam dunia politik tanah air.

Tak hanya itu, beliau juga adalah seorang pendiri institusi pendidikan, Maarif Institute; serta menjabat sebagai Presiden World Conference on Religion for Peace.

Menutup usia di 86 tahun pada Jumat (27/5), mantan ketua umum pengurus PP Muhammadiyah ini telah menjadi teladan dan sosok yang berkesan bagi sekelilingnya.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.