Kompas TV video vod

Apresiasi Dedikasi, Mahfud MD Sebut Pemakaman Buya Syafii Bisa Dilakukan di Taman Makam Pahlawan

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 15:30 WIB
Penulis : Edwin Zhan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah disalatkan di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta; di mana jenazah Buya Syafii Maarif akan disemayamkan?

Sebagai apresiasi, Mahfud MD berkata bahwa jenazah Buya Syafii dapat dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta.

Lantas, apa keputusan keluarga Buya Syafii soal hal ini?

Jumat (27/5), telah berpulang ke Yang Maha Kuasa, Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif yang akrab disapa Buya Syafii.

Buya Syafii merupakan seorang ulama dan cendekiawan di Indonesia, yang telah mencetak banyak jejak di dalam dunia politik tanah air.

Tak hanya itu, beliau juga adalah seorang pendiri institusi pendidikan, Maarif Institute; serta menjabat sebagai Presiden World Conference on Religion for Peace.

Menutup usia di 86 tahun pada hari ini, mantan ketua umum pengurus PP Muhammadiyah ini telah menjadi teladan dan sosok yang berkesan bagi sekelilingnya.

Melalui sambungan telepon bersama Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, ia menceritakan seperti apa sosok Buya Syafii di matanya ketika memimpin sebagai ketua umum.

Ia bercerita bahwa Buya Syafii memiliki sifat yang tegas dan mencintai kesederhanaan, seperti tak suka hal-hal yang berbau formalitas.

Buya Syafii dikenal sebagai orang yang ingin melakukan segala sesuatu dengan efisien, tak mau berbelit dengan rapat-rapat yang panjang, dan tetap memberi dampak bagi masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x