Kompas TV regional berita daerah

Serikat Pekerja Pariwisata Provinsi Bali Gelar Musdalub

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Konfederasi serikat pekerja pariwisata, KSPSI Provinsi Bali ,gelar musyawarah daerah luar biasa, pasca pembekuan pengurus daerah. Dalam musdalub ini, I Wayan Puspa terpilih sebagai ketua pengurus daerah federasi serikat pekerja pariwisata SPSI Provinsi Bali masa bakti 2022 hingga 2027.

Musyawarah daerah luar biasa atau musdalub digelar konfederasi serikat pekerja pariwisata KSPSI Provinsi Bali, pada rabu 25 mei 2022, di ball room prime plaza hotel sanur denpasar. Musdalub dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali , Ida Bagus Arda , yang juga didampingi oleh ketua umum pengurus pusat federasi serikat pekerja pariwisata , Yorrys Raweyai, ketua harian , Jusuf Rizal , ketua komite tiga dpd ri , dan ketua komisi empat dprd provinsi bali , I Gusti Putu Budiarta .

Mengusung tema , kita perkuat solidaritas pekerja pariwisata bali sebagai pejuang tangguh dengan menjunjung tinggi harkat dan martabat persatuan dan kesatuan federasi serikat pekerja pariwisata yang kita cintai , dihadiri 130 peserta dan peninjau dari ketua pengurus cabang dan pengurus unit kerja federasi serikat pekerja kabupaten dan kota sebali.

Dalam musdalub ini dilaksanakan pula rapat paripurna. Dimana dalam rapat paripurna ditetapkan ketua dan susunan pengurus daerah fsp par-kspsi provinsi bali masa bakti tahun 2022 hingga tahun 2027. I Wayan Puspa, SH, Cpl terpiliih sebagai ketua KSPSI bali , Ni Ketut Dian D Margaretha sebagai sekretaris dan Wayan Dana menjabat sebagai bendahara dan 18 orang lainnya.

Ketua umum pengurus pusat konfederasi serikat pekerja pariwisata, Yorrys Raweyai, berharap melalui konsulidasi musdalub ini segera terbentuk pengurus yang baru agar segera bisa melakukan verifikasi tripartit pada daerah masing-masing, dikarenakan bali adalah sebagai pusat pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Ida Bagus Arda menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya musdalub kspsi provinsi bali. Ia berharap pertemuan ini dapat menghasilkan keputusan yang terbaik sebagai mitra pemerintah, yang nantinya bisa mewakili aspirasi seluruh anggota kspsi bali.

Ketua pengurus daerah terpilih kspsi bali, I Wayan Puspa, kedepannya akan melanjutkan program kerja musyawarah daerah 6 desember 2021 yang telah dilakukan pengurus sebelumnya. Selain itu ia berharap kedepan terus bersinergi dengan para investor dan para pelaku bisnis lainnya bersama kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi .

Sebelumnya musdalub ini digelar untuk mengisi kekosongan pengurus kspsi bali, pasca adanya pembekuan pengurus daerah akibat sanksi pembekuan oleh pengurus pusat kspsi. Hal ini terjadi akibat adanya oknum yang membentuk serikat pekerja baru pada hasil musda pada tanggal 6 desember 2021.

 

 

 

#kspsiprovinsibali #kepaladisnakerprovbali #serikatpekerja

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.