Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rob, Ratusan Penumpang Kapal Terlantar

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan penumpang kapal dari Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (26/5/2022) sore, tertahan di ruang tunggu Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Pasalnya, ratusan penumpang Kapal Ferry Dharma Ferry Raya 3 tiba di Pelabuhan Tanjung Emas sekitar pukul 10.00 WIB, belum mendapat transportasi untuk keluar dari terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Beberapa penumpang yang tidak sabar menunggu kejelasan dari pihak otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang memilih menaiki Kapal Klotok yang datang ke dermaga pelabuhan untuk melanjutkan perjalanan.

Mochtar, salah satu penumpang mengaku, kecewa saat tiba di terminal Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, karena tidak ada petugas yang memberikan pelayanan transportasi untuk keluar dari pelabuhan yang masih tergenang air sekitar 60 centimeter.

"Tidak ada petugas, cuma kita tadi diarahkan kalo memang mau naik Kapal Klotok ada, nanti kalo pas cuacanya mendukung. Kalo enggak ada nanti tunggu aja di dalam seperti apa,"  ujar Mochtar.

Kondisi cuaca di Kota Semarang sejak Kamis (26/5/2022) pagi hingga siang masih diguyur hujan, beberapa penumpang yang enggan menaiki Kapal Klotok memilih bertahan di ruang tunggu Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sembari menunggu kejelasan dari pihak otoritas Pelabuhan Tanjung  Emas Semarang.

#pelabuhantanjungemas #penumpangkapal #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x