Kompas TV regional berita daerah

Gereja Katedral Tetap Disiplin Prokes

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Perayaan hari kenaikan yesus kristus, di gereja katolik roh kudus katedral denpasar tetap mengutamakan protokol kesehatan. Umat yang masuk gereja wajib melakukan scan barcode peduli lindungi serta memperlihatkan kartu vaksinasi.

Hari kenaikan isa almasih diperingati umat katolik di gereja katedral denpasar, kamis pagi. Tidak ada tema khusus dalam perayaan kali ini. Umat katolik memperingati hari kenaikan yesus kristus setiap tahunnya, dengan mengenang peristiwa yesus naik ke surga, 40 hari setelah kebangkitannya.

Dalam perayaan ini, ibadah misa dibagi menjadi empat sesi. Yakni pukul 06.00 wita, pukul 09.00 wita, pukul 15.00 wita, dan pukul 18.00 wita. Dalam satu sesi misa, umat dibatasi maksimal 800 orang, dari kapasitas gereja 1.800 umat.

Selain itu, protokol kesehatan lainnya pun tetap diterapkan seperti memakai masker, menggunakan aplikasi peduli lindungi, hingga menggunakan cairan handsanitizer. Sementara itu, mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan, pengamanan ketat gereja saat perayaan dilakukan pihak TNI dan Polri.

 

 

 

#gerejakatedral #pedulilindungi #kartuvaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.