Kompas TV regional berita daerah

Bali Designpreneur Fashion Show 2022

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 14:11 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pemerintah provinsi bali, melalui dewan kerajinan nasional daerah (dekranasda) provinsi bali, menggelar bali designpreneur fashion show 2022, di panggung terbuka ardha candra, taman werdhi budaya, art center denpasar, sabtu, 21 mei 2022, ajang ini menghadirkan karya-karya terbaik dari lima desainer terpilih yang merupakan putra dan putri bali.

Mengambil tema danu kerthi toya tattwa busananing kauripan, bali designpreneur fashion show 2022, menampilkan busana-busana yang menonjolkan keindahan kain endek bali.

Ajang ini digagas oleh dekranasda provinsi bali untuk memberikan ruang bagi perancang busana bali dalam menampilkan karya-karyanya.

Diharapkan nantinya akan muncul lebih banyak desainer muda, yang pada akhirnya mampu membangkitkan sektor ekonomi kreatif di bali.

Sesuai namanya, fashionpreneur melalui ajang ini, talenta-talenta muda bali tidak hanya dibina untuk menjadi seorang perancang busana andal dan berkelas, namun juga dilatih menjadi seorang entrepreneur yang sekaligus memiliki keahlian dalam mengelola bisnis.

Lima desainer terbaik yang berkesempatan menampilkan karya-karya terbaiknya antara lain, I Kadek Dode Moneko, I Gusti Ngurah Krisna Adi, Anak Agung Sagung Laksmi Dewi, Nita Susianita Karunia dan I Gede Arysantika. Kelima desainer ini terpilih melalui seleksi ketat bersama lebih dari 30 desainer dengan karya-karya originalnya.

Bali designpreneur fashion show 2022, diharapkan dapat mempengaruhi tren mode di bali untuk tahun 2022 - 2023, sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat bali terhadap kain tenun tradisional bali.

 

 

 

#fashionshow #dekranasdaprovinsibali #desainer



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x