Kompas TV olahraga kompas sport

Begini Penampilan Mesut Ozil saat Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 14:05 WIB
begini-penampilan-mesut-ozil-saat-salat-jumat-di-masjid-istiqlal
Pesepak bola Mesut Ozil tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, untuk melangsungkan ibadah salat Jumat pada Jumat (27/5/2022). (Sumber: kompas.com/REZA AGUSTIAN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesepak bola muslim asal Jerman, Mesut Ozil, menjalankan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022). 

Ozil saat ini memang tengah berada di Jakarta untuk melakoni sejumlah kegiatan komersilnya sekaligus berlibur.

Beberapa waktu lalu, pemain klub Fenerbahce itu sempat mengutarakan keinginannya untuk melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal. Dan hari ini, keinginan Ozil pun bisa terwujud.

Dilansir dari Kompas.com, mantan pemain Real Madrid itu terlihat datang ke Masjid Istiqlal sekitar pukul 11.43 WIB untuk melaksanakan salat Jumat. 

Ozil datang mengenakan peci hitam, dengan kaus hitam serta celana jeans berwarna biru. 

Kedatangan Ozil pun sontak menarik perhatian sejumlah jemaah lain yang hadir. Beberapa bahkan ada yang curi-curi kesempatan untuk melakukan selfie dengan juara Piala Dunia 2014 itu. 

Baca Juga: Mesut Ozil: Salat Jumat Dulu di Istiqlal, Baru Liburan ke Bali

Saat sudah memasuki area dalam Masjid Istiqlal, Ozil lalu mengambil saf dan melaksanakan salat sunah dua rakaat. 

Dia kemudian terlihat khusyuk saat mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh khatib dengan tema "Suluk Sosial dan Fikih Anti-korupsi".

Ketika ibadah salat Jumat dimulai, Ozil berada di saf terdepan tepat di sebelah Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mesut Ozil berada di Indonesia untuk memenuhi agenda kolaborasinya dengan merek perlengkapan olahraga asal Inggris, yang bekerja sama dengan PT Aggiomultimex Internasional Group, Concave Indonesia.

Ozil dijadwalkan berada di Indonesia selama empat hari. Dia mengungkapkan, saat berada di Jakarta dia ingin mengunjungi Masjid Istiqlal lalu berlibur bersama keluarganya di Bali. 

"Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua, saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga," kata Ozil.

Baca Juga: Agar Sepak Bola Indonesia Berprestasi, Mesut Ozil Beri Saran Begini



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x