Kompas TV video vod

Mencicipi Panada Tore, Cemilan Khas yang Laris Manis dari Gorontalo

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 09:36 WIB
Penulis : Theo Reza

GORONTALO, KOMPAS.TV - Panada yang dikenal memiliki tekture lembut seperti roti ini bisa berbeda di Gorontalo. Meski sama sama berisi abon ikan namun panada tore ini memiliki tekture renyah dengan ukuran yang lebih kecil

Dari bentuknya, panada tore buatan rumahan milik Aty Tomayahu ini mengundang daya tarik tersendiri untuk mencicipinya. Rasanya gurih dan kemasannyapun sederhana dan bisa dibawa kemana mana seperti cemilan pada kebanyakan.

Namun ternyata proses pembuatannya sedikit lebih rumit daripada membuat kue Panada biasanya, Bagi pengelola, pemilihan bahan harus lebih teliti karena kesalahan memilih bahan akan mempengaruhi citarasanya.

Ikan yang digunakan harus ikan tuna segar dengan ukuran sedang. Serta proses pembuatan adonannya juga dilakukan secara cermat.

Mengalami pasang surut sejak mengawali usahanya, kini panada tore yang diproduksi Aty sudah dikenal luas oleh warga. Selain sebagai cemilan, panada tore juga diburu wisatawan yang berkunjung ke Gorontalo

Video Editor: Ian Andrian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.