Kompas TV nasional rumah pemilu

Walau Tiga Kali Jadi Runner Up Pilpres, Gerindra Yakin Dukungan untuk Prabowo Masih Tinggi

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 21:22 WIB
walau-tiga-kali-jadi-runner-up-pilpres-gerindra-yakin-dukungan-untuk-prabowo-masih-tinggi
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman meyakini dukungan masyarakat untuk Prabowo Subianto maju kembali sebagai Capres di Pilpres 2024 masih tetap tinggi. Hal itu diungkapkannya saat dihubungi di program KOMPAS PETANG, Kamis (26/5/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah dukungan yang mengalir terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres pada Pemilu 2024 menandakan kepercayaan masyarakat masih tinggi.

Keyakinan itu diungkap Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi kelompok masyarakat yang menamakan diri Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Jakarta Timur menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto.

Baca Juga: Begini Gaya Prabowo hingga Ganjar Pranowo di Nikahan Adik Jokowi

Sejumlah dukungan ini juga senada dengan hasil survei yang menempatkan Prabowo sebagai tokoh papan atas yang dipilih oleh responden.

"Kalau melihat dari berbagai survei Prabowo selalu pada posisi klasemen papan atas. Kalau di Liga Inggris itu antara Manchester City dan Liverpool. Jadi peluang untuk maju dan peluang menang menurut kami masih sangat besar," ujarnya saat dihubungi di program KOMPAS PETANG Kompas TV, Kamis (26/5/2022).

Habiburokhman menambahkan, meski selalu mendapat posisi runner up atau pemenang kedua dalam tiga kali Pilpres, namun elektabilitas Prabowo Subianto tetap tinggi dalam hasil berbagai survei.

Hal ini tidak terjadi terhadap tokoh yang sebelumnya sempat maju dalam Pilpres dan tidak beruntung.

Saat dimasukkan dalam survei elektabilitas tokoh-tokoh tersebut tidak setinggi Prabowo. Bahkan tidak masuk dalam papan atas hasil survei.

Baca Juga: Jika Pilpres 2024 Dua Putaran dengan Kandidat Prabowo Anies dan Ganjar, Siapa yang Unggul?

"Banyak orang yang kalah langsung enggak kedengeran beritanya sampai saat ini. Boro-boro muncul di survei, muncul di perpolitikan saja tidak ada," ujar Habiburokhman.

Anggota Komisi III DPR ini juga tidak sependapat dengan anggapan bahwa Prabowo Subianto sudah kehilangan momentum jika kembali maju di Pilpres 2024.

Justru, sambung Habiburokhman, dengan banyaknya dukungan merupakan tanda masyarakat betul-betul sangat menginginkan Prabowo maju sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang.

Ia optimistis gelombang dukungan terhadap Prabowo Subianto akan terus mengalir hingga Pilpres 2024 mendatang.

"Hari ini saya telepon Pak Dasco, ternyata dia ada di Kalsel menghadiri acara deklarasi dukungan. Ini akan membesar terus, jadi peluang (Prabowo Subianto) untuk maju dan peluang menang menurut kami masih sangat besar," ujarnya. 

Baca Juga: Ratusan Simpatisan dan Kader Gerindra Deklarasi Dukung Prabowo


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.