Kompas TV olahraga kompas sport

Daftar 22 Pemain Timnas U-19 untuk Toulon Cup, Rondon Janjikan Tampil Bagus

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 04:05 WIB
daftar-22-pemain-timnas-u-19-untuk-toulon-cup-rondon-janjikan-tampil-bagus
Pemain Timnas U19 Indonesia dalam laga uji coba lawan Persita pada Rabu (25/5). Timnas U19 direncanakan ikut turnamen Toulon Cup mulai 29 Mei 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI merilis daftar 22 nama pemain yang akan membela Timnas U19 pada ajang Toulon Cup, Kamis (26/5/2022). Turnamen sepak bola kelompok usia muda antarnegara dunia tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 29 Mei 2022.

Sebelumnya, PSSI telah memanggil 30 nama untuk mengikuti Training Center (TC) di Stadion Madya Senayan. Usai pemusatan latihan, Timnas U19 melakoni pertandingan uji coba lawan Persikabo dan Persita.

Saat tanding kontra klub asal Bogor, anak asuh Dzenan Radoncic unggul 3-1. Namun, laga terbaru lawan Persita berakhir sama kuat 1-1.

"Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Saat saya beri instruksi untuk press high mereka melakukannya. Bahkan ada yang bermain sepanjang laga. Kami bekerja dengan baik," ungkap Rondon via laman resmi PSSI.

Baca Juga: Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Satu Grup dengan Iran, Main Kapan?

Dalam kesempatan itu, Rondon juga menjanjikan Timnas U19 akan tampil bagus di Perancis.

"Saya tahu apa yang saya mau, saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan tim kuat di sana, tim berpostur tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik, saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon Cup," imbuhnya.

Timnas Indonesia U19 akan melakoni Toulon Cup di Gruup B bersama Venezuela, Meksiko dan Ghana pada 29 Mei-12 Juni 2022 mendatang. Partisipasi Garuda Muda di ajang ini merupakan bentuk persiapan jelang Piala Dunia U20 yang akan berlangsung tahun depan.

Berikut daftar 22 Pemain Timnas U-19 yang akan berlaga di Toulon Cup 2022:

1. Arkhan Fikri

2. Ahmad Rusadi

3. Alfriyanto Nico Saputro

4. Cahya Supriadi

5. Dimas Juliono Pamungkas

6. Edgard Amping

7. Erlangga Setyo Dwi Saputra



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x